Kamu bertanya padaku, kenapa aku tidak seperti orang2 lain yang takut akan kematian.
Aku hanya menjawab dengan senyuman.
Dalam pikiranku, mungkin itulah yang seharusnya terjadi, di waktu-waktu sebelum ini. Jauh sebelum aku mengenalmu, di dunia ini.
Mungkin seharusnya kamu membenci ku karena aku begitu dekat dengan hal yang kamu benci itu.

Sesuatu akan datang, dan tak akan bisa kuhindari.
Semua ada waktunya. Siap atau tidak. Suka atau tidak suka.
“Kenapa menurutmu harus ada yang takut pada kematian?” tanyaku padamu.

“…mungkin karena aku adalah kebohongan yang indah, dan kematian adalah kenyataan yang pahit…” jawab kehidupan.

 

Leave a Reply

